forum keluarga besar sman 10 bandung
 
IndeksGalleryFAQPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 IRMA Luqman

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
haryadi
udah kelas dua
udah kelas dua
avatar

Male
Jumlah posting : 85
Age : 30
Lokasi : labkom ma-itb
kampus/kelas/tempat kerja : matematika itb
Registration date : 26.07.07

PostSubyek: IRMA Luqman   26/7/2007, 14:59

mo curhat ah... sok disimak.. sing we.. membawa inspirasi...

Febi Haryadi, semenjak SD dia sangat rajin belajar.. (bukannya narsis..). semenjak dulu dia senang berkompetisi.. pa adu-adu rengking kelas jeung babaturanna... juara umum pun adalah predikat terakhir yang dia dapatkan waktu keluar dari sekolah itu... lamun teu percaya sok tanya ka kapala sakola SDN Babakan Sari III nu ayeuna...

Masa SD tlah berlalu.. SMP pun menjadi tempat kesibukan barunya...

Dia masuk ke SMP 14... dulu mah masih SLTP denk..ceunah mah ieu smp teh urutan katilu di bandung.. cieh..ck..ck..ck..

Di SMP ternyata kehidupannya berbalik.. Dia menjadi orang yang
malas belajar.. ritual sekolahnya adalah: ke sekolah naik sepeda,
ngebut pisan..(emang rossi..?) lumayan jauh (ti Kircon ka
Supratman, jabaning di supratmanna nanjak tea.. pokoknamah pas nanjak
teh semangat 45 lah...), itung2 olah raga,
sudah itu langsung
ngetek lapangan bola.. main bola deh ama teman2nya. 15 menit sebelum
masuk maka dia dan teman2 yang lainnya bergegas mencari Mahesa Akbar
(sekarang di Penerbangan ITB, angk 2005 juga) untuk mencontek LKS-nya.
Nah, rame2 deh nyontek bersama.. dah itu masuk kelas utk belajar, tp
Febi bukannya sibuk perhatiin guru.. Dia malah sibuk kipas2 badannya nu bobolokot ku kesang..

singkat cerita.. jeblok lah etos belajarnya.. Danuannya pun
pas2an.., jd bingung deh mo masuk sma mana... tanya2 deh ama yang
lain.. sampai suatu ketika duduk bersama sahabat karib tercinta, Robby
Rahadian (skrg di Teknik Fisika ITB, ang 2005 juga).. waktu itu dia
adalah juara umum di sekolah, mdpt nilai danuan terbesar... waktu
ditanya, dia jawab mau ke 10... edan gila nih anak.. udah bagus2 kitu nilaina malah ka10.. alasannya sih katanya (kalo gak lupa): "Ingin tidak merepotkan ortu.. dst"

stlh jawabn itu, muncul lagi deh semangat kompetisinya.. ya udah.. bhubung
Robby, sang jawara, ke 10.. maka akupun semangat untk berkompetisi dgnnya
di 10.. di jero hate teh...

Kelas I di 10......... Habis buat main sepak bola juga... kumaha sih..ceunah dek berkompetisi, malah ulin wae...... Febi masuk ekskul bola.. alhasil jadilah dia seorang sayap kanan di waktu itu..eta teh dipilih ku Pa Agus, pmbimbing ekskul Bola, juga asdos olah raga di ITB loh..., jd masih sering ketemu.. Singkat cerita.. kelas I tidak max..

kelas II di 10... Akhirnya datang... sampai suatu ketika Febi
terjerumus ke IRMA Luqman... dipilih mjadi ketua IRMA pada waktu itu..ah jigana mah ieu teh hasil konspirasi.. ck..ck..ck..

Di dalamnya dia mendapatkan apa yang namanya tarbiyah... mulailah terjadi
perubahan besar dalam kehidupannya sejak saat itu.. pola pikirnya mulai
berubah.. orientasi hidupnya mulai tertata.. hari-harinya mulai
disibukkan dengan hal yang lebih bermanfaat dari sebelumnya... dan
sampai pada suatu PETISI tertambat dalam hatinya, "SAYA HARUS
BERUBAH"... Mulailah dia menilik lagi akademiknya...wah kacau pisan yeh akademik urang.. teu alus2 teuing..Sejak itu dia mulai serius memperbaiki dirinya.. terus beranjak sampai saat ini..

SAMPAI SUATU KETIKA, PENGUMUMAN HASIL SPMB...

waktu itu kalo gak salah hari rabu deh.. nya eta lah.. hilap euy..adalah hari dimuatnya hasil2 SPMB di PR, juga adalah hari jadwal mentoring atau katakanlah "pengajian rutin" berlangsung...

berjalan ke Mesjid Luqman dengan penuh senyuman kesyukuran.. disambut
oleh Robby yang menyapa.. "Assalamu'alaikum Bpk Sainstis.."..
Melingkarlah kita lalu bertilawah, tanda acara segera dimulai...
Setelah itu ditanyalah kami oleh Kakak Mentor waktu itu.."Pada masuk ke
mana kalian?", lalu masing2 peserta mentoring itu (sebenarnya gak tepat juga sih kalo disebut mentoring... ya.. gak perlu tau lah...tongue) menjawab:

Dani Saputra: "alhamdulillah kang Teknik Kimia ITB.."

Febi Haryadi: "alhamdulillah.. Matematika ITB.."

Robby Rahadian: "alhamdulillah,... Teknik Fisika ITB.."

Cecep Pratama: "alhamdulillah.. Matematika ITB.."

Aditya Rangga: "alhamdulillah.. Sastra Sunda UPI.."

Rully Ardiansyah: "alhamdulillah.. Matematika ITB.."

Dani Setiawan: "belum tahun ini kang..."

Ismail Baehaki Falah: "alhamdulillah.. Teknik Geodesi ITB.."

Amir Hamzah: "alhamdulillah... Matematika Unpad.."

Taufik Yumardhani: "alhamdulillah... ilmu pemerintahan Unpad"

Jaeni Pringgowibowo: "blm tahun ini kang.. doakan di tahun depan saya lulus ke kedokteran..." (dan ternyata si ujang satu ini tahun depannya masuk juga ke FKU Unpad, alhamdulillah...)

saya yakin.. bahwa nikmat yang 4Wi berikan ini adalah salah satu
berkah atas kemauan kuat kami untuk memperbaiki diri menjadi seperti
yang 4WI mau (insya4WI)

"IRMA Luqman telah menjadi organisasi yang paling berkesan pada hidup saya, karena di dalamnya saya ditarbiyah dan diperkenalkan kepada Islam..."



::alhamdulillah::.

Wallahu'alam

===========================

Jae, Taupik..,Amir.. dan yang lainnya.. rindu berat euy... Kapan
ketemuan lagi nya...? Smoga 4WI mpertemukan kita di surga-Nya kelak.
Amiin...


Smoga 4WI berkenan menancapkan keistiqomahan pada hati-hati kita.. dan menunjuki kita ke jalan yang diRidhoi-nya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://febiharyadi.wordpress.com
Opick
udah kelas dua
udah kelas dua
avatar

Male
Jumlah posting : 75
Age : 30
Lokasi : Cicaheum, Bandung
kampus/kelas/tempat kerja : Teknik Pertambangan, Institut Teknologi Bandung
Registration date : 01.08.07

PostSubyek: Saya iri euy   2/8/2007, 12:07

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

No Wah saya iri euy ngeliat Febi bisa merasakannya waktu di SMU dulu. Kalo diinget-inget lagi tentang dulu ekskul IRMA LUQMAN kelihatannya anak2nya eksklusif semua, ternyata saya salah besar di organisasi ini tidak mengenal apakah dia anggota atau bukan tapi hanya mengenal apakah dia Muslim............ Karena setiap muslim selalu dihargai tidak emandang dia dari golongan apapun.

Semoga aja IRMA LUQMAN terus istiqomah dan inget juga regenerasi itu penting.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ardians
naek kelas satu
naek kelas satu


Male
Jumlah posting : 11
Age : 28
Lokasi : Bandung
kampus/kelas/tempat kerja : MA-ITB
Registration date : 26.07.07

PostSubyek: Re: IRMA Luqman   10/8/2007, 14:09

haryadi wrote:

Dia masuk ke SMP 14... dulu mah masih SLTP denk..ceunah mah ieu smp teh urutan katilu di bandung[i].. cieh..ck..ck..ck..

waduk... Cool

IRMA y?
hmm...

masa2 sma masih blm punya jati diri yg pasti...
d IRMA sempet jd sekretaris umum tp amanah tsb g dijalankan dengan baik... Crying or Very sad

gmn yah?
bingung... malu... sedih...
banyak pengalaman yg didapet...

ah...
Bi...
maap... Wink
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
renie nuraeni
masih di ospek nih
masih di ospek nih


Female
Jumlah posting : 3
Age : 30
Lokasi : bandung
kampus/kelas/tempat kerja : UPI/S1
Registration date : 01.04.08

PostSubyek: Re: IRMA Luqman   2/4/2008, 16:08

Subhanallaah.....
Jadi gitu y pengalaman seorang ketua IRMA LUQMAn Angktan 2005...dari smp ampe mendapatkan hidayah d IRMA LUQMAN dan sekarang kuliah d ITB.Subhanallah..sekali !!!!!
Jujur....saya juga iri ama febi yang sampai saat ini melesat sekali potensi dirinya...
..saya kenal Febi kurang lebih 6 tahun..dari SMP, sempet sekelas 2 tahun d 1-C n 3-C, masih inget g feb???Curiga g inget???????he..he..
jadi inget masa-masa smp, gmana kabar mahesa? salam y kalo ktemu,
inget juga dulu wkt ingin ngediriin dkm d smp sampai dibantuin juga ma Pa Dudin, msh inget g?Kangen nih...gmn kabar SMP 14 y????
dan akhirnya ktemu lagi deh ma febi d sma yg sama sman 10 dan beraktifitas yang sama pula d IRMA LUQMAn...
Kepemimpinannya d IRMA ???
gmna y....????????
lupa lagi...aAf111.....yg pasti orangnya keukeuhh....
tapi yang pasti saya ngeliat febi pas keluar sma, subhanallah deh setelah d itb kyknya...makin melejit potensinya..ilmunya...

Perjuangan d IRMA...hari-hari d IRMA...g pernah terlupakan...
suka dukanya farao
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
mieta
naek kelas satu
naek kelas satu


Female
Jumlah posting : 17
Age : 29
Lokasi : bandung
kampus/kelas/tempat kerja : upi 2005
Registration date : 01.08.07

PostSubyek: ikut nimbrung   5/4/2008, 08:53

ohh ya
kata siapa ceh irma lukman ntu g ekslusif
buktinya orang-orang pade tatut ikutan irma
trus banyak yang bilang ekslusif lah g boleh ini itu lah
ya getoh deh
jujur ya yang dulunya ktif sekatif aktifnya sekarang banyak yang berjatuhan
aneh bengets deh....?
termasuk sayah....
kayaknya dari dulu kalo bikin acra yang dateng ntu-ntu orangnya
ga da yang laen apa
trus da yang bilang waktu feby haryadi jadi ketua irma ada cewek yang g tau di g senagja megang feby eh taunya feby nya malah langsungf ngebersihin kayak yang kotor aja getoh...
mangnya najis ya
ntu salah satu keskslusifan anak irma
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
haryadi
udah kelas dua
udah kelas dua
avatar

Male
Jumlah posting : 85
Age : 30
Lokasi : labkom ma-itb
kampus/kelas/tempat kerja : matematika itb
Registration date : 26.07.07

PostSubyek: Re: IRMA Luqman   6/4/2008, 09:56

Ehm.. ehm.. cek-cek.. aklshfiaehlkajsd jsvjb. Ok! semua jari siap untuk menulis. Baik. Kita mulai. Telah lama dinanti, bak kodok merindukan hujan di musim kemarau. Akhirnya ada yang posting juga di IRMA Luqman ini.

Setelah kemarin, diingatkan (ralat: diberitahukan) oleh Dani Saputra untuk main lagi ke smu-ten, karena ada yang harus saya klarifikasi. Waktu diliat.. wuaah... bahagianya. Ada yang posting.

@Reni:
Saya ingat betul bahwa kita pernah satu kelas selama 2 tahun di SMP. Di kampus, suka ketemu Mahesa walau nggak sering. Mahesa sampai saat ini masih bermasalah dengan bau badan. He he he. Dasar Febi <_<. Saya mengakui bahwa kepemimpinan saya pada waktu itu sangatlah keukeuh, bahkan mungkin bagi sebagian orang itu termasuk 'diktator'. Tapi sekarang, insya4WI tidak seperti itu lagi. Mungkin dulu karena terlalu bersemangat. Tapi saya banyak belajar tentang sikap 'tegas' dari Febi yang dulu. Intinya semoga sekarang lebih baik.

@Mieta
Wah... saya senang dengan orang2 yang bisa berterus terang seperti Mieta ini. Kenapa gak dari dulu bilangnya??? He he he.
Untuk masalah eksklusifitas, memang tidak dapat dipungkiri bahwa pada hal-hal tertentu kita terkesan ekslusif. Itu dulu. Sekarang pun bibit eksklusif itu masih ada, walau tidak banyak. Ya... apa yang bisa saya bilang coba. Saya betul2 minta maaf atas segala kekurangan saya waktu itu. Kalo masalah banyak orang yang berjatuhan dalam dakwah organisasi, itu wajar. Bahkan jumlahnya tidak sedikit. Yang penting jatuhnya jangan kelamaan, harus bangun lagi ya.. He he he. SEMANGAT. Untuk masalah yang satu ini sebenarnya banyak sekali uneg-uneg yang ingin saya tulis. Tapi, kayaknya nanti aja. Lagi banyak yang harus dikerjain. Sok sibuk <_<.
Untuk masalah 'cewek' yang menyentuh saya lalu saya langsung cuci-cuci, ibarat kena najis, betul-betul saya tidak ingat. Dan sejauh yang saya rasakan saya tidak pernah sampai segitunya. Beneran..., paling juga langsung salting, 'salah tingkah'. Terus paling-paling kata perempuannya, "Feb, kenapa kamu??? Ah kamu... ke GR-an, baru dipegang aja langsung salting gitu". Itu yang paling terjadi. Tapi kalo memang itu pernah terjadi, saya mohon maaf atas ke-ekslusifan tersebut.
Terus satu lagi yang penting. Nama saya bukan Feby, tapi Febi. He he he, tapi ini penting!!!.

Buat semuanya: Makasih dah posting di IRMA Luqman. Terus nulis ya..!!! Kalo susah ketemu kan bisa silaturahim lewat sini. Terus terbuka. Saya senang dikritik. Oh ya.. kalo mau khusus kritik saya secara pribadi, mending di http://febiharyadi.wordpress.com aja ya. Sekalian promosi ^__^. Tetap nulis, tetap semangat, biar kita bisa jalan-jalan lagi dan makan enak. Nah loh... gak nyambung, ketularan Wisata Kuliner. Ha ha ha. Bwt Pa Bondan (itupun kalo baca tulisan saya ini, he he): Saya salah satu fans berat Bapak loh.... You're so inspirated Sir...

Mieta, Reni, tetap nulis ya... ^__^. Ajak yang lain juga.
Dah dulu ya... Jadi banyak inspirasi buat ditulis nih... He he. Oh ya.. promosi terakhir, kunjungi: http://febiharyadi.wordpress.com

wassalamu'alaikum wr.wb
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://febiharyadi.wordpress.com
haryadi
udah kelas dua
udah kelas dua
avatar

Male
Jumlah posting : 85
Age : 30
Lokasi : labkom ma-itb
kampus/kelas/tempat kerja : matematika itb
Registration date : 26.07.07

PostSubyek: Rencana Bikin Reunian IRMA Luqman   3/5/2008, 08:59

Teman-teman, mau gak bikin reunian IRMA Luqman?
Mulai angkatan berapa ya? Atau angkatan 2005 aja dulu?
Gimana nih? Mau gak?
Ditunggu ya responnya.. nt kita bicarakan lebih lanjut.
kalo gak bisa lewat forum ini, kirim aja responnya atau usulannya ke nomor febi: 085220158035

_________________
http://febiharyadi.wordpress.com
email: fb_haryadi@yahoo.com atau haryadi@students.itb.ac.id
ym: fb_haryadi
fs: gak punya <_<
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://febiharyadi.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: IRMA Luqman   

Kembali Ke Atas Go down
 
IRMA Luqman
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
smu-ten :: Berita & Info Penting :: Tentang Ekskul-
Navigasi: